Selamat Datang di c/Politik! :)

Mari bersama kita meriahkan pesta pemilihan umum 2024 dengan damai sentosa. Untuk mencapai hal itu, maka perlu adanya aturan posting pada community ini.

  • Utamakan diskusi dengan santun

Setiap tokoh politik tentunya memiliki visi & misi yang berbeda untuk melanjutkan pembangunan negeri ini, so mari kita diskusikan dengan baik setiap pandangan mereka. Apakah ada sesuatu yang bagus untuk di-apresiasi, atau perlu dikritik? Barangkali kita bisa dapat insight baru di sini.

  • Menghormati segala perbedaan pandangan politik yang ada.

Setiap individu pasti memiliki pandangan politiknya masing-masing dan tentunya akan saling berbeda. Untuk itu mari sama-sama menghormati perbedaan pandangan politik ini.

  • C-word & K-word sangat tidak diperbolehkan di sini!

Ayolah, jangan seperti bocah yang beda pandangan dikit langsung mengucapkan slur yang tidak bermartabat.

  • Utamakan Sumber Yang Terverifikasi

Untuk sumber berita, diutamakan untuk memberi link sumber dari portal berita yang terverifikasi (seperti CNN Indonesia, Detik, Kompas, Tempo, Kumparan, Bisnis, dsb.).

Jika memungkinkan, jauhi link sumber yang diragukan sumbernya (seperti Tribunnews, Kompasiana, Uwrite, portal berita yang teraffiliasi dengan parpol tertentu, Thread Twitter/Sosmed, dsb.).

Jika memiliki pertanyaan atau melihat pelanggaran, silahkan laporkan atau kirimkan DM ke u/bandarbaru_1 atau ke mod team lainnya.

So, kami harap kalian bisa nyaman berada di community ini.